9 Pencuri Kecantikan Wanita Paruh Baya

Tidak menyadari bahwa dirinya perlu perubahan sehingga tak ada usaha yang dilakukan, itu merupakan kesalahan terbesar wanita paruh baya pada umumnya. Rambut, makeup, dan pakaian yang membuat Anda tampil fantastis saat muda dulu, mungkin sudah tak pantas lagi bila dikenakan sekarang. Ini baru satu kesalahan, apalagi ya yang lainnya? Kita simak bersama yuk mam :p

1. Kurang update koleksi pakaian

Menemukan bikini di rak lemari membuat Anda teringat betapa seksinya penampilan saat ke pantai dulu? Sayangnya hari-hari itu sudah berlalu, kecuali tubuh Anda seperti Madonna atau Helen Mirren. Usia sekarang jelas menuntut penampilan baru. Pikirkan busana berbahan lycra, spandek, hingga jeans yang bisa menopang pantat dengan memadai. Sungguh merupakan tantangan untuk menemukan pakaian tepat pada usia paruh baya.

2. Membandingkan diri dengan saat umur 20 tahun lalu

Beberapa wanita tetap terlihat menarik pada pertengahan paruh baya sama seperti saat mereka masih muda dulu. Namun tidak semuanya demikian, jadi hindari membandingkan diri dengan yang dulu agar Anda tidak depresi.

3. Melewatkan olahraga

Tergoda berhenti olahraga seiring usia merangkak naik? Jangan! Anda tetap harus berolahraga karena itu bisa mengurangi rasa sakit, dan menjauhkan masalah kesehatan seperti naiknya berat badan, diabetes, jantung, atau demensia. Jogging oke, yang lebih ringan seperti jalan kaki atau yoga juga tak mengapa.

4. Kurang tidur

Hilang sudah hari-hari begadang dimana keesokan harinya Anda bisa tetap tampil cantik. Faktanya saat ini, meski cukup tidur, orang bisa melihat Anda “selalu tampak lelah”. Dan mengurangi jam tidur bisa memperparah itu, lebih lagi dapat meningkatkan resiko diabetes dan masalah kesehatan lainnya.

5. Mengabaikan gigi

Selama ini fokus Anda mungkin hanya pada kerutan dan rambut yang menipis, namun jangan lupakan tampilan senyum di cermin. Satu hal yang bisa membuat Anda tampak lebih tua adalah gigi kuning, namun ini lebih dari sekedar penampilan karena kondisi mulut berkaitan erat dengan kesehatan keseluruhan. Jadi jangan abaikan pentingnya memeriksakan gigi secara rutin.

6. Kelewat batas dalam perawatan anti aging

Memang tak ada yang suka dengan kerutan atau garis halus, namun wajah kencang karena botoks berlebihan juga tak sehat dan tak enak dipandang. Pilihlah produk yang tepat (mengandung retinol) untuk mengurangi kerutan. Sekeras apapun usaha, Anda tetap tak bisa tampil seperti saat muda dulu.

7. Berpikir aturan rambut

Apakah wanita yang menginjak usia 50 harus selalu memotong pendek rambutnya? Tentu tidak, semua itu tergantung tinggi, bentuk, gaya hidup, dan kondisi rambut.” Faktanya semakin tua, bukan hanya uban yang jadi perhatian, namun juga tekstur rambut yang kian kasar. Pilih potongan dan warna rambut yang pas, dan mungkin modelnya takkan sama seperti saat Anda umur 20-30an lalu,

8. Memakai makeup yang salah

Warna makeup dan merk yang selama bertahun-tahun Anda pakai mungkin kini tak cocok lagi. Tahan diri dari penggunaan makeup berlebihan hanya untuk menutupi keriput karena justru bisa membuat Anda tampak lebih tua. Untuk tampilan alami, pulaskan tipis dan ganti produk (foundation, bubuk, dan concealer) setiap 6-12 bulan.

9. Mengenakan bra yang salah

Tak dapat dihindarkan gravitasi memang mempengaruhi tubuh kita. Namun meski tak bisa melawannya, Anda tetap bisa melakukan pertolongan pada bagian tubuh yang melorot (dada, pantat, pipi, mata, dll). Kenakan pakaian dalam yang bisa mengangkat/ menopang dengan baik.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s