Apple iPad Batalkan Teknologi 4G

Setelah berkoar-koar beberapa waktu lamanya tentang pemakaian jaringan 4G, akhirnya Apple mengakui bahwa produk iPad terbarunya ternyata belum berjodoh dengan kecanggihan sistem tersebut.

Frase 4G dalam berbagai iklan iPad terbaru pun dicabut, dan semua ini karena komplain dari berbagai pihak kepada Advertising Standards Authority (Inggris), memaksa pihak Apple mencabut iming-iming dalam iklan yang tak sesuai dengan produknya.

Menciptakan dan menjual iPad berkekuatan 4G di Inggris hanya akan sia-sia karena teknologinya dan kecanggihan yang disediakannya sama sekali tak bisa dijalankan di negeri tersebut.

Penghapusan frase baru dilakukan meski sebelumnya ASA sempat menutup kasus tersebut dikarenakan Apple berjanji akan segera mengganti frase iklannya. Mengenai hal ini, Apple bungkam.

Sementara itu, pihak Apple sendiri telah menawarkan pengembalian uang kepada semua pembeli asal Australia yang juga mengalami nasib sama dengan peminat di Inggris.

Lalu, mengapa teknologi 4G ini tak bisa digunakan? Menurut estimasi firma Everything Everywhere, jaringan ini baru akan masuk Inggris akhir tahun 2012. Hal ini membuat iPad terbaru belum bisa terhubung di Inggris dan Eropa karena beda frekuensi dengan yang ada di Amerika dan Kanada.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s