9 Tweet Ajaib Untuk Promosi Bisnis

Twitter

Twitter

Memang tak ada formula ajaib dalam menggunakan Twitter untuk mempromosikan usaha. Namun beberapa saran yang mau lewat berikut ini mungkin bisa diterapkan dan hasilnya….ajaib.

1. Saya mendapati artikel keren ini mungkin akan Anda sukai

Mungkin tak berhubungan langsung dengan bisnis Anda, namun men-tweet info plus link dari berbagai artikel bisa menarik perhatian dan berguna pula bagi konsumen. Misal jika Anda berjualan produk kesehatan, maka link artikel yang dipilih bisa berhubungan dengan tips atau info kesehatan.

2. Inilah mereka yang bekerja bersama kami

Deretan tweet yang “memanusiakan” perusahaan juga perlu dipamerkan. Sertakan link foto karyawan, suasana kantor, perayaan istimewa untuk mengingatkan follower bahwa Anda adalah jenis orang yang ideal untuk diajak berbisnis.

3. Dapatkan diskon menarik…

Semua orang suka diskon. Dengan memberikannya atau tawaran menarik lainnya kepada para pengikut, maka Anda memberi mereka alasan untuk tetap mengikut Anda, bahkan Anda mendapat perhatian mereka saat promosi produk/ jasa.

4. Kami sumbangkan uang penjualan untuk…

Ingat, sosial media itu berhubungan dengan sosial. Kita semua adalah bagian dari komunitas yang lebih besar. Jika bisnis Anda menyumbang atau terlibat dengan yayasan amal, gunakan Twitter untuk mempromosikannya. Jika belum, maka kini saatnya memulainya.

5. Ini lho istimewanya kami…

Jika bisnis Anda memiliki blog atau artikel, gunakan twitter untuk mempromosikannya. Beri kalimat iklan yang informatif dan menarik sehingga menarik orang untuk klik.

6. Kami mendengarkan Anda kok

Twitter merupakan salah satu alat pelayanan konsumen yang harus dimanfaatkan semaksimal mungkin. Jika Anda gagal memonitor komentar/ tanggapan konsumen tentang perusahaan, maka Anda sedang membuat kesalahan besar. Begitu juga dengan memonitor tapi mengabaikannya…
Ini tak berarti bahwa semua masukan harus Anda terima, hanya berilah respon bagi mereka sehingga konsumen mengerti dan tak merasa diabaikan.

7. Kami baru memenangkan…

Perusahaan Anda baru mendapatkan penghargaan atau dikomentari positif oleh seorang tokoh ternama, jangan malu untuk mengumumkannya, demi mendongkrak image usaha.

8. Yang ini bukan bisnis

Berurusan dengan pihak yang terus menerus menjual dan berharap Anda terus membeli, tentu membosankan. Sekali-kali tweet Anda perlu keluar dari jalur “jualan”. Ada banyak hal terjadi di sekitar kita, membagikan lelucon tak hanya memanusiakan usaha, namun juga memperluas pengetahuan pengikut.

9. Saat ini kami yang paling top lho..

Top tak harus dalam kualitas atau inovasi baru, namun juga bisa dalam hal informasi. Mengikuti tren yang berlaku serta memberikan informasi yang dibutuhkan bisa memberi kesan bahwa Anda selalu up to date.

Dan, sama seperti strategi marketing lainnya, beri perhatian terhadap respon pengikut, mana yang mendapat tanggapan positif, mana pula yang diabaikan/ dikritik.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s