7 Cara Gadget Tetap Bersih

Salah cara membersihkan bisa bikin gadget tambah rusak. Untuk itu, perhatikan beberapa pesan yang mau lewat berikut ini.

1. Layar kamera

Monitor LCD atau kamera digital bisa dibersihkan tanpa menggunakan cairan berbahaya atau kain yang mungkin dapat meninggalkan goresan. Salah satu cara terbaik untuk membersihkan layar adalah dengan scotch tape (isolasi). Cukup rekatkan, tekan sedikit, lalu angkat, dan semua sidik jari berikut debu yang menempel pun hilang dalam sekejap. Anda juga bisa memakai isolasi untuk membersihkan keyboard, mudah dan cepat.

2. Mouse

Untuk menghilangkan kotoran di dasar mouse, Anda hanya perlu kertas putih. Dengan perlahan, tarik mouse dari atas ke bawah kertas. Ulangi dengan sisi lainnya bila masih ada kotoran yang tampak di kertas. Kertas juga akan menghilangkan kotoran di bantalan mouse bila Anda meletakkannya di antara mouse dan pad.

3. Kuas komputer

Remah-remah kraker, helaian rambut rontok yang terselip di sela-sela tombol keyboard atau daerah tersembunyi lain bisa dibersihkan dengan kuas khusus.

4. Piringan hitam macet?

Produk semprot pembersih jendela bisa dimanfaatkan untuk membersihkan piringan CD yang macet saat dijalankan. Hati-hati untuk dengan bahan handuk yang dipakai, pilih yang lembut agar tak sampai menggores sisinya. Hasilnya, Anda bisa mendengarkan musik kesayangan lagi. Ajaib!!

5. Pelapis layar

Menyentuh layar sebenarnya merupakan pantangan utama bagi para pemilik gadget. Anda bisa menggunakan pelapis layar yang terbuat dari kain ultra-microfiber, letakkan di antara layar dan keyboard sehingga monitor bebas benturan dan goresan.

6. Roda mouse macet?

Biasanya ada yang mengganjal sehingga mouse macet. Anda mungkin sudah mengusahakan berbagai cara mulai dari menekan dan menggeser-geser hingga mengetukkan mouse agar kotorannya keluar. Namun semua cara ini kurang efisien. Cobalah dengan menyemprotkan angin ke dalam tiap celahnya untuk mengeluarkan kotoran yang ada.

7. Yang ini jangan

Ya, jangan gunakan semprotan jendela untuk layar HDTV Anda, bahkan semua layar tidak boleh dibersihkan dengan pembersih berbahan dasar alkohol atau yang keras kandungan bahan kimianya. Sebaliknya gunakan kain super lembut atau mikrofiber agar tak sampai meninggalkan goresan.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s