Pro-Kontra Nokia Lumia 900

Nokia Lumia 800

Nokia Lumia 800

Tak ada produk yang sempurna, demikian juga gadget satu ini, Nokia Lumia 900. Kali ini kita akan kupas kelebihan dan kekurangan smartphone jebolan Nokia tersebut. Simak yuk sebelum membeli.

Pro:

1. Dilengkapi dengan fasilitas 4G LTE membuat koneksinya cepat luar biasa.

2. Kamera 8MP-nya memiliki sensor Carl Zeiss dan dua LED flash yang membantu mengatur cahaya saat pengambilan gambar. Selain itu, kamera 1 MP-nya menghasilkan gambar paling bersih ketimbang semua gadget yang ada.

3. Layar AMOLED 4,3 incinya memang besar, dan meski lebih berat ketimbang iPhone 4S, namun ujung monitornya terlindung oleh body yang terbuat dari plastik polikarbonat. Anda takkan histeris saat gadget ini tak sengaja jatuh. Selain itu, layar besar berarti butuh daya yang besar pula, namun produk ini tetap dapat bertahan menyala seharian penuh.

4. Keunggulan lainnya adalah warna cerah produknya yang membuat pemakainya tampil modis. Selain itu, karena badan ponselnya dibikin dengan material yang sama warnanya maka Anda takkan mendapati goresan apapun.

5. Harganya untuk saat ini adalah $100 (sekitar Rp1jutaan) saja…

Kontra:

1. Windows Marketplace sedang sibuk mendengungkan berbagai aplikasi, namun sayangnya untuk aplikasi favorit Anda seperti Spotify dan Instagram tak bisa diaktifkan lewat produk ini.

2. Resolusi layarnya memang dilengkapi dengan AMOLED 4,3 ini yang besar dan terang, namun hanya beresolusi 800 x 480. Bandingkan dengan iPhone 4S yang memiliki resolusi 960 x 640 dalam bentangan 3,5 incinya (walau bedanya baru terasa saat Anda melihat video atau foto).

3. Kualitas fotonya memang tak seburuk itu, namun karena Anda sudah tahu bahwa kamera 8MP-nya dilengkapi dengan sensor Carl Zeiss, maka tentu Anda berharap lebih banyak darinya. Nyatanya hasil gambarnya tak sebaik milik Android dan produk Apple.

4. Masalah lainnya adalah saat ini produk tersebut masih tersedia di AT&T saja.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s