Bedak Tabur vs Padat, Manakah Yang Pas Untuk Anda?

Saat ingin mengurangi kilap wajah, biasanya kita selalu menggunakan bedak muka. Namun manakah jenis bedak terbaik untuk Anda, apakah tabur atau padat? Semua itu tergantung keadaan yang dimiliki kulit, karena tiap produk memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

1. Bedak padat (compact powder)

Bedak dimasukkan dan dipress dalam bentuk compact sehingga tak mudah pecah. Biasanya hasil aplikasinya tak setebal yang diberikan bedak tabur. Dan dengan sedikit tepukan di sana sini, Anda bisa memperoleh sentuhan akhir yang pas, dimana kilap berkurang pada wajah berminyak.

Untuk tipe bedak ini, puff yang dipakai sebaiknya sering diganti atau dicuci secara teratur, mengingat bakteri mudah melekat padanya karena adanya agen pengikat dalam tekstur bedak. Hindari pula berbagi puff dan bedak dengan orang lain, kecuali jika Anda ingin berbagi kuman…

2. Bedak tabur (loose powder)

Tak memuat agen pengikat di dalamnya seperti yang terdapat dalam bedak padat. Biasanya warna bedak jenis ini lebih variatif, mulai dari yang gelap sampai terang, karena dibuat menyesuaikan warna foundation. Umumnya taburannya memberikan lapisan ekstra sehingga wajah tampak lebih mengkilap.

Cara pemakaiannya umumnya setelah aplikasi foundation. Meski memilih jenis translucent bisa menampilkan warna alami wajah, namun biasanya selalu ada efek “terlalu putih” pada kulit gelap, jadi ada baiknya tetap memakai warna bronze, cokelat, atau emas. Jika butuh lapisan ekstra, pilih bedak tabur yang mengandung titanium dioksida untuk penampilan bak superstar.

share

Jadi mana yang Anda pilih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s