6 Tips Usir Jamur Dari Pakaian

Pakaian Berjamur

Pakaian Berjamur

Sayangnya jamur bisa tumbuh di mana saja yang lembab, termasuk lemari. Ya, pakaian yang kurang kering sempurna bisa juga ditumbuhi jamur. Lalu bagaimana solusinya?

1. Tuang 3/4 cangkir cuka putih yang sudah disaring ke dalam mesin cuci dan masukkan pakaian berjamur (yang bisa dicuci dengan mesin) ke dalamnya.

2. Isi dengan air panas dan aktifkan mesin. Ulangi pencucian dengan cuka hingga tak didapati jamur lagi pada pakaian, namun jangan buru-buru masukkan pakaian ke mesin pengering.

3. Tuang 120 ml cairan bleach (pilih produk yang aman untuk semua bahan dan warna) dengan 1 galon air hangat ke dalam sebuah wadah dan celupkan pakaian ke dalamnya, jika metode cuka tidak berhasil. Rendam baju 30 menit.

4. Aktifkan mesin cuci dengan detergen biasa begitu Anda sudah tak melihat atau mencium bau jamur pada pakaian. Cuci agak lama hingga bersih.

5. Keringkan pakaian sampai benar-benar kering.

6. Untuk pakaian yang hanya bisa dicuci dengan tangan, dalam sebuah wadah tuangkan 3/4 cangkir cuka putih, gunakan sikat halus untuk menyikat pergi jamur yang ada. Bilas pakaian dengan air bersih. Ikuti dengan mencucinya, hindari proses bleaching agar busana tidak rusak. Setelah dibilas bersih, jemur hingga kering.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s