Rahasia Rambut Sehat Meski Diwarnai

rambut sehat

rambut sehat

Tampil dengan rambut berwarna-warni memang menyenangkan, tapiii… agar mahkota tetap sehat dan tidak terlihat norak, ada baiknya Anda ikuti beberapa rules yang mau lewat berikut ini.

Lakukan:

1. Pikir ulang

Mengganti warna rambut tak seperti pakaian, bisa berubah hanya dalam sekejap. Sebelum memutuskan mewarnai rambut, ada baiknya Anda pikirkan baik-baik. Sekali diwarna, untuk jangka waktu lama, Anda harus tampil dengan warna rambut tersebut. Sudah yakin siap?

2. Rambut Anda sungguh siap?

Pewarnaan rambut perlu menjalani 2 kali proses, yang pertama melepas warna lama, kedua menambahkan warna baru. Proses ini jelas bisa bikin rambut stres… dan berpotensi rusak. Untuk itu, sebaiknya jangan menunggu terlalu lama setelah bleaching, namun selalu beri kondisioner selama proses berlangsung, bahkan setelah Anda mengaplikasikan warna baru. Ingat, warna sekeren apapun kehilangan sensasi indahnya jika rambut patah dan kusut.

3. Sesuaikan dengan warna kulit

Memperhatikan jenis warna kulit sangat penting untuk menunjang penampilan. Tak hanya soal warna rambut, namun juga pakaian atau makeup. Coba perhatikan pergelangan tangan, jika pembuluh darah cenderung kebiruan (cool undertone), berarti Anda terlihat bagus dengan warna biru, pink, ungu, perak dan merah marun. Sedangkan, pemilik pembuluh darah yang cenderung tampak kehijauan (warm undertone) pasti cocok dengan warna kuning, oranye, koral, hijau, merah, dan emas.

Jangan Lakukan:

1. Triple Process

Setelah menjalani 2 kali proses, bleaching dan pewarnaan, ada baiknya Anda tidak menambahi stres rambut dengan melakukan proses lain seperti pengeritingan, pelurusan, dll.

2. Hindari proses pemanasan

Salah satu cara mengeringkan rambut adalah dengan memakai hair dryer. Ada baiknya Anda menghindari pemakaian alat tersebut karena bisa menyebabkan rambut makin kering dan rapuh.

Jadi, mau pilih warna apa?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s