3 Perubahan Agar Olahraga Berdampak

dampak olahraga

dampak olahraga

Kita semua tahu bahwa olahraga merupakan sarana penting untuk mereka yang ingin kurus. Jadi, jika Anda benar-benar ingin menurunkan berat badan, maka ada 3 langkah perubahan yang harus dilakukan setiap harinya untuk membantu naiknya pembakaran kalori.

1. Bangun lebih pagi

Pagi hari menyuguhkan suhu udara yang lebih dingin, dan karena itu lebih banyak kalori yang terbakar. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa mereka yang berolahraga pagi bekerja lebih keras dan lama, mungkin ini dikarenakan mereka jadi lebih sigap, enerjik, dan tak merasa terburu-buru untuk soal olahraga seperti sore atau malam hari.

2. Cepat…cepat..

Saat menyinggung masalah kardio, berlari bisa membantu membakar lebih banyak kalori ketimbang jalan. Tingkatkan kecepatan dari hari ke hari untuk pembakaran lebih lagi. Menambahkan interval lari secepatnya sesekali juga bisa membantu mengurangi timbunan lemak di perut. Dan pastikan ayunkan tangan saat berlari agar lengan ikut langsing.

3. Latih kekuatan sepanjang hari

Sekali lagi, otot membakar kalori lebih banyak daripada lemak, jadi semakin besar massa otot, makin baik untuk proses langsing. Anda tak perlu pergi ke gym untuk melakukannya. Ambil waktu 2 menit berjongkok selagi gosok gigi, atau menenteng tas belanjaan, memilih tangga ketimbang lift, semua itu bisa sangat membantu.

Selamat mencobaūüôā

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s