Telur Tak Perlu Organik

Jika selama ini Anda selalu menghabiskan uang lebih untuk membeli telur organik, maka sekarang rasanya sudah tidak perlu lagi.

Menurut penelitian tim ahli dari Universitas Oregon beberapa waktu lalu, ditemukan bahwa kadar omega-3 dalam telur organik ternyata tak jauh beda dengan yang ada dalam telur biasa. Ini membuktikan bahwa pakan organik yang diberikan pihak peternak tak berpengaruh sama sekali pada kadar nutrisi telur.

Jadi entah telur apa yang Anda pilih, pengolahannya tetap perlu diperhatikan. Pasalnya, salah satu menu favorit ketika sarapan ini sering dikaitkan dengan berbagai penyakit, khususnya yang berkaitan dengan bakteri Salmonella.

Ya, bakteri tersebut bisa bersembunyi di dalam telur, sehingga memasaknya hingga matang sempurna sangat dianjurkan untuk membunuh sang bakteri, meski penelitian lain menyebutkan bahwa proses rebus, goreng, atau panggang bisa menghilangkan kandungan antioksidannya hingga 50%. Jika hal ini benar, maka Anda harus menghindari semua makanan yang memuat telur mentah, dan sayangnya itu berarti termasuk minuman STMJ.

Bagaimana menurut Anda sendiri?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s