3 Tips Lari Lebih Mudah

Lari, olahraga satu ini tak hanya mudah dilakukan, namun juga gratis. Anda bisa melakukannya di mana saja dan kapan saja. Hanya saja bila dilakukan tanpa strategi, kegiatan yang gampang dan bebas biaya ini juga bisa membosankan dan bikin stres. Berikut ini kami bagikan 3 tips agar acara berlari Anda terasa fun.

1. Buat itu menyenangkan

Jika Anda tak suka saat lari, maka berarti ada yang salah. Saatnya mencari cara agar kegiatan tersebut jadi lebih menyenangkan, misalnya dengan mengajak anjing kesayangan ikut serta, mencoba track baru, mendengarkan musik favorit, atau berlari di taman kesukaan.

2. Bukit dan jongkok

Memiliki otot kaki yang kuat bisa membuat ajang lari terasa begitu ringan bak angin sepoi-sepoi. Dan salah satu cara untuk mendapatkannya adalah dengan berlari di area berbukit-bukit. Lari saat menanjak bukit memang butuh perjuangan, namun setelah sampai di puncak, Anda akan mendapati bahwa lari menurun atau di medan mendatar terasa jauh lebih ringan. Anda juga bisa menguatkan area tubuh bagian bawah dengan olahraga seperti jongkok-berdiri (squat), menyergap, naik tangga, atau yoga.

3. Jangan hanya sekedar lari

Lari secara teratur membuat tubuh terbiasa dan mudah saat melakukannya, namun jika hanya itu yang dilakukan, maka kebosanan akan datang. Padukan latihan kardio dengan bersepeda, hiking, menari, atau berenang. Melakukan latihan kardio yang lain bisa menguatkan tubuh dengan berbagai cara sehingga setiap kali Anda berlari, rasanya tetap mudah saat melakukannya. Bagian terbaik adalah merindukannya, sehingga saat Anda bisa lari lagi, maka akan terasa lebih nikmat.

Sudahkah Anda jogging hari ini?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s