4 Tips Pilih Raincoat Pria

Yang namanya jas hujan kini tampil lebih bervariasi, baik dalam hal bahan, maupun modelnya. Tak lagi kuno seperti yang dulu, banyak raincoat kini tampil dengan style yang memukau. Lalu bagaimana tips memilihnya?

1. Persiapan

Ketika ingin membeli raincoat, seberapa lapisan pakaian yang biasa dipakai sebelum mengenakan raincoat, kenakan itu. Baru pilih raincoat dengan ukuran yang menyisakan ruang untuk gerak bahu. Dan apakah Anda terlihat gemuk/ bengkak pada titik-titik tertentu?

2. Bahannya

Cari tahu apa bahannya, dan apakah jas keren tersebut anti air. Material seperti waxed cotton atau katun berlapis lilin memang cukup bagus meski Gore-Tex lebih baik.

3. Bukan saat hujan saja..

Saat hujan tiba, tentu Anda membutuhkannya, namun bagaimana bila cuaca dingin dan berawan. Mengenakannya tentu bisa melindungi tubuh, oleh karena itu, pastikan Anda memilih bahan dan model yang cukup stylist sehingga bisa dipakai untuk berbagai penampilan.

4. Tak harus panas

Bicara lagi soal bahan, materialnya tak harus panas. Kulit tetap perlu sirkulasi, jadi pilih bahan yang sejuk lebih baik daripada yang panas. Jika kedinginan, Anda tinggal tambahkan sarung tangan dan scarf untuk menutupi leher kan.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s