5 Cara Ciptakan Dapur Organik

Istilah organik umumnya dipakai untuk produk berkualitas bagus, sehat, dan sedikit mahal daripada yang biasa. Sebenarnya tak hanya makanan saja yang perlu organik, dapur juga, itu jika Anda ingin hidup lebih sehat dan juga hemat. Caranya?

1. Investasikan dana untuk peralatan yang berkualitas

Sedikit alat dapur multifungsi jelas lebih baik daripada banyak tapi kurang berkualitas. Untuk itu, investasikan uang Anda dengan bijak dengan membeli peralatan dapur yang mungkin sedikit mahal, tapi berkualitas baik dan multifungsi. Bukankah lebih baik membeli produk yang sedikit mahal tapi awet, daripada murah dan cepat rusak?

2. Lengkapi daftar rempah-rempah

Penggunaan rempah-rempah bisa jadi alternatif paling sehat dan aman untuk pengurangan garam, gula, dan penyedap. Asyik..

3. Jaga peralatan tetap bersih

Bakteri di talenan atau debu di belakang kulkas, ada banyak hal yang jika diabaikan bisa membuat Anda sakit. Untuk itulah, dapur perlu rutin dibersihkan. Kebersihan jelas nomor satu ini ruangan satu ini.

4. Stok bahan makanan sehat

Setelah seharian bekerja, mungkin sudah terlalu lelah untuk Anda memasak makanan. Namun Anda bisa menyimpan pasta gandum, makanan kaleng bebas BPA, atau lainnya.

5. Bungkus ulang snack Anda

Salah satu penyebab kegemukan dan penyakit adalah kudapan yang tak terarah (dengan membawa setoples penuh kue ke depan TV misalnya). Membagi snack sehat menjadi beberapa bagian dan mengemasnya ulang bisa membuat waktu ngemil menjadi lebih mudah, sehat, dan terarah.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s