Nokia 808 PureView OTW ke Amerika

Produk satu ini memang didambakan banyak orang, tak hanya di Eropa saja, namun juga para warga Amerika. Terkenal dengan fitur sensor image 41 MP yang membuatnya lebih menyerupai kamera digital namun bisa dipakai menelepon. Dan tentunya gadget satu ini lebih unggul ketimbang smartphone biasa plus kamera.

Teknologi yang dipakai membuat kameranya mampu mengombinasikan gambar maksimal 7 piksel menjadi 1 piksel “murni”. Fitur tersebut juga menjanjikan kemampuan eliminasi visual noise yang sebenarnya sudah ada di kamera ponsel pada umumnya.

Fitur lain meliputi kemampuan merekam full video HD dan ponsel ini juga bisa merekam suara berkualitas jernih seperti yang ada pada rekaman CD, semua ini berkat teknologi Nokia Rich Recording. Semua fasilitas wow ini dikemas dalam tampilan 4 inci dan daya tahan 6,5 jam dengan 3G talk time.

Namun, sayangnya yang paling mengecewakan dari produk ini adalah sistem operasi yang menggunakan Symbian OS. Selain itu produk ini juga hanya akan ada di Eropa saja.

Namun untungnya, akhirnya Nokia mengumumkan bahwa ketertarikan konsumen Amerika akan terpenuhi lewat Amazon.com yang setuju meluncurkan produk ini di negeri Paman Sam. Untuk ini, Amazon memasang bandrol $699 (sekitar Rp7jutaan). Dilengkapi SIM card yang bisa dipakai dalam jaringan AT&T dan T-Mobile, sayangnya produk ini hanya akan berkecepatan 2G di USA.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s