5 Solusi Unik Seputar Rambut dan Kuku

Butuh bantuan kilat untuk memperbaiki tampilan kuku dan rambut? Gampang, simak saja beberapa tips aneh namun nyata dan alami berikut ini.

1. Kuku rapuh

Tambahkan 1 sdt bawang putih (cincang lembut) ke dalam base coat Anda. Bawang bisa menguatkan kuku dan bahkan beberapa orang menganggap bawang bisa mempercepat pertumbuhan kuku.

2. Jamur di kuku

Usir jamur dengan mengaplikasikan Vicks VapoRub di tangan dan kaki sebelum tidur, lalu pakailah sarung tangan dan kaus kaki. Butuh 6-8 minggu untuk mengurangi dampak jamur, meski mungkin tak membunuhnya 100%

3. Keriting rambut kilat

Ingin rambut keriting, tapi lupa membawa alat atau rollernya? Gunakan kantong kertas yang prinsip kerjanya sama dengan handuk di kepala. Gulung rambut saat sudah setengah basah dengan potongan kertas dan Anda bisa tidur dengannya. Atau untuk hasil lebih cepat, keringkan, gulung dengan kertas, dan kemudian semprotkan hair spray.

4. Rambut berminyak dan tidak ada shampo atau bedak?

Ambil oatmeal kering tawar dan bubuhkan merata ke rambut. Biarkan oatmeal menyerap minyak sehingga rambut mudah disisir lagi.

5. Rambut kering dan mudah patah

Gunakan mayonaise untuk masker rambut. Selain melembabkan dan menguatkan, bonusnya Anda mendapat mahkota yang bersinar. Butuh lebih banyak kemilau tanpa produk? Bilas rambut dengan cuka saat mandi, diamkan 3-5 menit, lalu bilas lagi dengan air. Alternatif cepat lain untuk rambut berkilau adalah merendam rambut (jangan sampai kena kulit kepala) di air es. Biarkan dingin mengunci kutikula rambut, membuatnya tampak lembut dan lebih reflektif.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s