5 Peringatan Sebelum Beli Sunscreen

Banyak hal mungkin sudah Anda ketahui tentang sunscreen, namun bagaimana dengan yang mau lewat berikut.

1. Percaya atau tidak, mengaplikasikan sunscreen SPF 10 dan SPF 30 tidak akan membuat Anda terlindung dalam balutan SPF 40. Krim pelindung ini tak bekerja dengan ilmu matematika semacam itu. Meski demikian menggunakan 2 SPF berbeda bisa meningkatkan proteksi keseluruhan karena makin sedikit bagian yang terlewatkan saat aplikasi.

2. Beda produk, beda pula level anti mataharinya. Hanya karena Anda pindah dari produk satu yang ber-SPF 15 ke merek lain ber-SPF 30, tak berarti perlindungan ganda pasti didapatkan. Oleh karena itu, pilih perlindungan maksimal dalam tiap merek, itu lebih baik.

3. Makeup yang mengandung SPF bisa menipiskan pelembab ber-SPF yang telah Anda aplikasikan, sehingga perlindungan terhadap kulit bukannya meningkat tapi malah berkurang.

4. Sunscreen tak hanya ada dalam kemasan botol. Kacamata, topi, payung, jaket, semua itu bisa membantu melindungi kulit dari radiasi matahari.

5. Tak ada sunscreen yang tahan air, maka dari itu mengaplikasikannya sesering mungkin sangat diperlukan. Meski FDA mungkin meluluskan beberapa produk masuk dalam kategori tahan air, namun biasanya sunscreen hanya bertahan 40-80 menit saja.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s