Wanita Habiskan 1,2 Miliar Rupiah Untuk Pakaian

Para suami mungkin sering mendengar isteri mereka komplain “tak ada pakaian yang bisa dikenakan” saat akan menghadiri kondangan kerabat. Pernyataan tersebut tentu kerap bikin pria geleng kepala mengingat fakta bahwa isteri mereka sudah menyita 3/4 bagian lemari pakaian.

Sebuah polling yang digelar Sure Women Linen Dry mendapati bahwa seumur hidupnya, wanita menghabiskan rata-rata £84,000 (Rp1,2 miliar) hanya untuk belanja pakaian. Lucunya, 60% mengaku masih sering mengeluh “tak ada busana yang bisa dipakai”.

Polling yang melibatkan lebih dari 1000 dewasa ini juga mengungkapkan bahwa wanita biasanya membeli sekitar 3 ribuan item selama setahun, termasuk 271 pasang alas kaki, 185 gaun, dan 145 tas.

Sebanyak 41% relawan mengaku mengganti pakaian 2 kali sehari, mengaplikasi ulang makeup sebanyak 5 kali sehari, dan 1 dari 4 menghadap cermin 5 (atau lebih) kali setiap hari. Sementara 10% mengaku membeli sedikitnya 1 item busana atau aksesoris setiap minggu saat tengah hari hanya agar bisa menghadiri acara malam harinya langsung dari tempat kerja.

Julie Spearman selaku Assistant Brand Manager Sure for Women mengatakan,” tampaknya wanita tak akan pernah bisa puas bila menyangkut soal pakaian. Banyak yang merasa harus selalu update. dan ini berarti mereka harus membeli busana baru.”

Penelitian ini juga mendapati bahwa generasi yang lebih muda (di bawah 25 tahun) justru menghabiskan lebih banyak, yakni £129,903 (sekitar Rp1,8 miliar).

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s