4 Trik Lawan Rasa Lapar Saat Puasa

Ramadhan di depan mata!! Tantangan terbesar untuk orang yang sedang berpuasa adalah godaan soal makanan. Mulai dari perut yang keroncongan dan berteriak minta makan, hingga air liur yang mungkin menetes saat melihat orang lain menyantap penganannya, semua ini bisa membuat Anda lapar setengah mati. Lalu bagaimana cara mengatasinya?

1. Minum air

Seringkali dehidrasi disalahartikan sebagai rasa lapar. Anda takkan merasa terlalu lapar bila Anda minum banyak air sebelum atau setelah puasa.

2. Latihan aerobik

Umumnya gerakan-gerakan dalam latihan aerobik bisa mengekang nafsu makan. Berapa lama waktu puasa menentukan intensitas latihan. Jika waktu puasanya lama, maka ambillah waktu untuk jalan singkat agar tubuh tak terlalu lelah.

3. Kafein

Selain aerobik, kafein juga bisa mengekang nafsu makan, jadi mengonsumsi kopi, teh, atau minuman berkafein lainnya bisa membantu.

4. Alihkan perhatian

Menyibukkan diri saat berpuasa memang bisa mengalihkan pikiran dari keinginan untuk makan.

Siapkah Anda berpuasa tengah bulan ini?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s