Pria: Tips Cerdas Pilih Pakaian Putih

Busana putih yang dijahit dengan apik bisa menambah nilai plus bagi penampilan Anda. Ada banyak penampilan bisa tercipta lewat atasan putih, entah itu lewat padu padan dengan setelan, tuksedo, jaket, jeans, maupun rompi. Lalu bagaimana tips cerdas berbelanjanya?

1. Yang pasti ukurannya harus pas dan nyaman saat dikenakan. Cobalah dengan mengangkat tangan. Perhatikan bagian perut, jangan sampai terlalu ketat agar tak merusak penampilan.

2. Ingatlah, bahwa atasan yang akan dipadukan dengan tuksedo jelas berbeda dengan busana yang dipakai untuk penampilan sehari-hari, baik dari segi model, desain, maupun bahannya. Pilih sesuai kebutuhan.

3. Sesuaikan model kerah dengan aksesoris yang akan dipakai (biasanya dasi). Untuk pemilik leher jenjang misalnya, pilih kerah yang lebih tinggi seperti model tab collar.

4. Untuk panjang lengan, tergantung juga dari pemakaian dan cuaca. Untuk pasangan setelan atau tuxedo biasanya yang berlengan panjang, sedangkan tampilan kasual bisa didapat dari lengan pendek yang dipadukan dengan jeans, jaket, dan celana pendek.

5. Atasan yang ditambahi kantong biasanya dianggap kasual, namun jika Anda ingin mengenakan suspender atau rompi, ada baiknya pilih atasan yang polos untuk tampilan lebih rapi dan bersih.

6. Warna kancing yang paling kontras dan juga oke untuk atasan putih adalah hitam.

Sudah siap beli baju putih?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s