5 Cara Kilat Keringkan Kuteks

ak ada yang lebih menjemukan daripada menunggu cat kukukering. Untungnya ada banyak cara untuk mempercepat proses tersebut, antara lain seperti yang mau lewat berikut.

1. Tiup..

Salon biasanya menggunakan kipas angin untuk mempercepat proses pengeringan, namun hair dryer jelas lebih baik. Rahasianya adalah dengan memakai tipe angin yang dingin, bukan panas.

2. Bekukan

Karena suhu dingin bisa mengeraskan kuteks, air es pasti juga bisa membantu. Sebelum mulai mengecat kuku, isi wadah dengan es batu dan letakkan di bawah air mengalir. Kemudian, ketika Anda selesai mengecat, celupkan kuku sekitar 1 menit ke dalam air. Cara ini bisa membantu mengurangi cat mengelupas pada sisi-sisi tertentu karena cat akan mengeras pada setiap lapisannya. Hal sebaliknya juga berlaku bila Anda kesulitan menghapus kuteks, rendam tangan dalam air hangat untuk mempermudah.

3. Minyak canola

Semprotkan minyak masak seperti canola oil, lalu diamkan beberapa menit sebelum cuci tangan.

4. Oles tipis-tipis

Daripada mengoleskan 1 atau 2 lapisan cat tebal-tebal, lebih baik oleskan 3 lapisan tipis dan biarkan tiap lapisannya mengering beberapa menit sebelum dilapisi lagi. Memang cara ini tampaknya lama, namun jika disinggung soal proses pengeringan jelas lebih cepat.

5. Lapisan super kering

Gunakan quick-dry topcoat juga bisa jadi pilihan bijak sebab selain bisa mengikat kuteks agar tetap melekat sempurna di kuku, juga bisa melindunginya.

Apakah Anda memiliki ide lainnya lagi? Bagikan di sini..

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s