3 Tips Pilih Jaket ala Korea

Jaket tak lagi sekuno dan semonoton dulu. Pada masa kini, model dan bahan jaket didapati lebih variatif. Apakah tren pakai jaket keren ini terinspirasi budaya fashion Korea? Mungkin.. Namun yang jelas, jaket kini jelas tak bisa dianggap sebagai pelengkap saja, karena aksesoris satu ini bisa menambah nilai plus bagi penampilan. Bagaimana memilih dan memakai jaket/ blazer yang tepat untuk masing-masing Anda?

1. Ukuran dada

Untuk pemilik size plus, ada baiknya Anda menjaga agar jaket tetap terbuka, jangan dikancing, demi menciptakan tampilan langsing yang seimbang. Sedangkan untuk dada lebih kecil, Anda bisa mencoba jaket dengan motif yang lebih ramai/ berani.

2. Seberapa panjang?

Jaket yang sedang in sekarang adalah yang bentuknya menyerupai blazer, pilih yang panjangnya di atas pinggul. Namun bila Anda ingin menyamarkan area tersebut, pilih model tuksedo yang trendi.

3. Padu-padannya

Tentunya ini semua tergantung dari model, motif, serta warna jaket yang dipilih. Untuk tampilan kasual misalnya, jaket umumnya dipakai untuk melapisi tank top atau tee, yang dikombinasikan dengan high heel dan jeans atau legging hitam. Anda juga bisa menambah kecantikan dengan membubuhkan scarf.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s