6 Tips Cegah Mabuk Laut

Mungkin rencana mudik Anda pada Lebaran kali ini adalah melewati rute air, demi mencegah mabuk udara. Bila Anda merasa was-was juga terhadap mabuk laut, maka simak dulu beberapa tips pencegahannya yang mau lewat berikut ini.

1. Makan jahe 12/24 jam sebelum perjalanan.

2. Minum banyak air sebelum perjalanan. Kondisi terhidrasi bisa mencegah mabuk laut. Akan tetapi begitu sudah berlayar, ada baiknya Anda menghindari buah dan cairan sampai benar-benar yakin takkan mabuk. Jauhi juga minuman beralkohol karena bisa membuat tubuh dehidrasi.

3. Konsumsi oatmeal, roti, atau bagel sejam sebelum berlayar. Beberapa ahli mengatakan bahwa berlayar dalam kondisi perut terisi bisa mengurangi mabuk laut.

4. Pilih posisi di mana goncangan paling minim, biasanya di pusat dek, hindari pergi ke dek bawah karena ruang yang lebih pengap takkan membantu menghilangkan mual.

5. Mengudap permen lemon juga bisa membantu menghilangkan mual.

6. Terakhir, tarik nafas panjang dan arakan perhatian ke kaki langit, bukan pada ombak atau benda bergerak lainnya.

Selamat berlayarūüôā

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s