Makan Ini Agar Puasa Tetap Berenergi

Faktor penentu sehat-tidaknya tubuh yang paling besar adalah apa yang dimakan. Pada bulan ramadhan ini, ada baiknya Anda lebih cermat dalam memilih menu makanan apa yang akan dikonsumsi agar puasa tetap berenergi. Untuk itu kami bagikan beberapa saran bahan makanan kaya protein berikut ini.

1. Biji-bijian

Kaya zat besi dan protein sehingga dapat mengurangi resiko pusing dan anemia.

2. Jamur dan ikan

Kandungan proteinnya yang cukup banyak bisa menggantikan daging.

3. Madu

Sumber energi yang pas dan ramah untuk segala usia ini bisa dimanfaatkan sebagai pemanis alami yang sehat untuk minuman favorit Anda.

4. Buah kering

Aprikot, prem, kurma, ara, hingga kismis juga merupakan dinamit energi yang kaya serat, aneka vitamin, dan ragam mineral. Buah kering ini juga bisa dicemil sebagai menu berbuka puasa saat Anda ingin mengudap yang manis-manis.

5. Kacang-kacangan

Walnut, almond, pistachio, dan kacang tanah bisa mengenyangkan dan bergizi.

6. Susu kedelai dan yogurt

7. Vitamin B12

Dan yang paling penting adalah jangan sampai Anda kekurangan vitamin satu ini karena bisa memicu sakit kepala, susah konsentrasi, hingga jantung berdebar-debar.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s