5 Tips Hilangkan Bau Rokok di Pakaian

Sebal memang bila ada orang yang merokok sembarangan di sekitar kita. Bukan hanya karena perokok pasif beresiko sakit lebih besar, namun aroma rokok bisa membuat pakaian yang tadinya wangi jadi ikut bau. Cara mengatasinya?

1. Dicuci

Cara paling pasti adalah dengan mencucinya, sesegera mungkin. Lebih baik jangan biarkan aroma rokok melekat di pakaian lebih dari sehari.

2. Semprotkan cairan penghilang bau

Tak sempat pulang dan berganti pakaian karena akan ada rapat penting? Mudah saja. Anda tinggal menyemprotkan produk penghilang bau yang dijual di pasaran. Hindari parfum atau cologne karena hanya bisa menutupi dan bercampur dengan aroma rokok, sehingga menimbulkan bau yang lebih berantakan lagi.

3. Udara segar

Trik kuno namun cukup manjur adalah menggantung pakaian di udara bebas dan di bawah paparan sinar matahari. Namun pastinya jelas butuh waktu lama untuk menghilangkan aroma tak sedap yang ditimbulkan rokok pada pakaian.

4. Dry Cleaning

Dengan adanya perokok di rumah atau kantor, bahkan pakaian yang sudah dicuci dan digantung dalam lemari pun bisa tetap bau. Untuk itu, bawalah seluruh pakaian ke jasa dry cleaning sebulan sekali untuk menghilangkan baunya, entah pakaian tersebut baru dipakai atau tidak.

5. Pencegahannya?

Ada baiknya Anda tak terlalu dekat dengan perokok, atau bila harus, bukalah jendela lebar-lebar. Dan jika memungkinkan, jangan ijinkan seorangpun merokok dalam rumah.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s