Putar Konten Lebih Mudah Dengan Nexus Q

Nexus Q ini merupakan suatu perangkat berbentuk bola berwarna hitam dengan lampu di bagian tengahnya. Produk keluaran Google Play Store tersebut mampu menyalurkan streaming konten musik dan video ke televisi lewat jaringan cloud.

Produk yang hampir sama dengan Apple TV tersebut juga dapat dikendalikan melalui perangkat Android terpisah. Soal harga, hampir 3 kali lipat lebih mahal dari Apple TV, yakni sekitar US$ 299 (sekitar Rp3 jutaan).

Dalam produk ini, konten multimedia yang di-playback tidak di-transcode dan dikirim ke perangkat pemutar, tapi langsung diputar di perangkat terkait. Jadi, Nexus Q ini tidak perlu dikoneksikan ke jaringan WiFi untuk memutar konten. Dilengkapi dengan System-on-Chip (SoC) OMAP 4460 dengan prosesor ARM Cortex A9 dual core dan GPU SGX450 yang dipasangkan dengan RAM 1 GB. Produk yang menjalankan sistem operasi Ice Cream Sandwich ini berkapasitas 16 GB.

Sisi bola bagian atasnya dapat digunakan untuk mengontrol volume radio. Sedangkan bagian tengahnya yang dikelilingi oleh 32 LED (dapat berubah warna sesuai dengan musiknya) bisa menghentikan pemutaran konten apabila diketuk. Anda tinggal pilih efek yang diinginkan dan taruh di tempat di mana Nexus Q ini dapat dilihat dan disentuh.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s