Intip Yuk Buah Terlarang Untuk Pediet

Menurut pelatih fitness selebritis dunia, Harley Pasternak, tak semua buah bisa dimakan sebagai snack, karena beda buah, beda pula hasilnya.

Pelatih Lady Gaga dan Jessica Simpson ini merekomendasikan buah tinggi serat, yang bisa membuat konsumennya tetap kenyang dan lebih berenergi untuk waktu lama. Trik memilihnya?

Pilih buah dengan kulit/ biji yang bisa dimakan. Buah demikian memiliki dampak kecil bagi kadar gula dalam darah. Ambil waktu untuk mengunyahnya perlahan dan lebih banyak porsi untuk suplai energi yang cukup. Deretan buah tersebut antara lain seperti apel, pear, peach, plum, atau strawberry, blackberry, raspberry, kiwi, dan delima. Selain itu buah tinggi serat yang juga dianjurkan Harley adalah jeruk, jeruk kepruk, dan grapefruit.

Beberapa buah tropis seperti pepaya, mangga, nanas, dan pisang hanya memuat sedikit serat dan tinggi kalori, dibanding deretan buah yang bisa dimakan kulit/ bijinya.

Meski ada hirarkinya, namun Harley tak melarang konsumsi buah-buahan lain. “Bukan berarti saya tak makan nanas atau pisang sama sekali, namun saya hanya mengonsumsi sedikit saja dari buah-buah tersebut.”

Sebenarnya memang tak ada buah yang buruk kan, karena tiap buah memiliki kualitas sendiri yang penting untuk diet harian Anda.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s