Rahasia Pola Makan Atlit Olimpiade

Atlit tercepat dan paling fit sedang berkompetisi di Olimpiade London Inggris 25 Juli-12 Agustus 2012, namun tahukah Anda apa yang membuat mereka sedemikian prima? Yuk kita simak pola makan beberapa atlit berikut ini.

1. Misty May Treanor (voli pantai)

Makanan favoritnya adalah yogurt Yunani dan madu. Sebelum bermain bola saat kecil dulu, ayah Misty selalu memberinya 1 sendok bee pollen dan madu. Kata sang ayah, makanan ini akan memberi atlit 34 tahun tersebut energi. Selain madu dan yogurt, peraih 2 medali Olimpiade ini juga suka menambahkan “warna” pada santapannya, yang artinya adalah ragam buah dan sayuran.

2. Kerri Walsh Jennings (voli pantai)

Kebiasaan makan tiap 3 jam sekali membuat atlit 33 tahun ini memiliki fokus yang lebih baik, performa lebih kuat, serta perut kenyang lebih lama. Pendapatnya soal makanan, semakin hijau semakin baik. Sebelum bertanding, peraih 2 medali ini selalu mengonsumsi mentega almond dan sandwich madu dalam jumlah banyak pada sepanjang hari.

3. Nick McCrory (penyelam)

“Mau medali emas atau es krim cone?”, merupakan salah satu saran terbaik yang pernah diterima atlit 20 tahun tersebut. Menu sarapan favoritnya adalah telur orak-arik dan yogurt, plus kopi. Sedangkan untuk makanan yang pantang disantap adalah mayonaise.

4. Nastia Liukin (senam)

Sang ibu membesarkannya dengan menanamkan keyakinan bahwa tubuh seharusnya diperlakukan seperti mobil mewah, hanya diisi oleh bahan bakar yang paling mahal. Hal ini membuat peraih 5 medali Olimpiade tersebut selalu memilih makanan segar dan organik, serta menghindari makanan hasil proses/ kemasan.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s