Soal Olimpiade 2012, Twitter Kalahkan Facebook

Bicara soal social media mana yang lebih ramai membicarakan peristiwa upacara pembukaan Olimpiade di Inggris beberapa waktu lalu, Twitterlah pemenangnya. Ya, 97% dari semua mention dalam situs mikroblogging tersebut menyinggung tentang event olahraga dunia yang spektakuler itu. Hal ini seperti yang dinyatakan pihak iProspect selaku agen digital marketing yang cukup besar di negeri Pangeran Charles tersebut.

Perusahaan tersebut mengamati berbagai situs jejaring sosial seperti Twitter, Facebook, YouTube, dan juga beberapa blog dan forum selama upacara berlangsung. Usaha ini demi mencari tahu website mana yang paling populer dipakai untuk ajang diskusi dan seberapa besar respon warga Inggris terhadap event besar tersebut.

Hasil survei yang dipimpin Danny Boyle tersebut menemukan bahwa 60% interaksi dalam semua social media tentang upacara pembukaan merupakan respon yang positif, sementara hanya 14% yang menanggapi sebaliknya. Sedang, sisanya biasa saja. Tweet terbanyak datang dari Inggris (58%), sementara 22% dari Amerika Serikat. Sisanya dari berbagai penjuru dunia. Bahkan awal minggu ini, Twitter mengungkapkan bahwa penampilan Rowan Atkinson (pemeran Mr. Bean) dalam pembukaan Olimpiade merupakan topik yang paling sering disinggung.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s