Trafik Facebook Mobile Naik 23% Sejak Maret

Pada bulan Maret 2012 pengguna Facebook mobile hanya 83 juta, namun jumlahnya meningkat menjadi 102 juta pada bulan Juni.

Dengan banyaknya pengguna yang beralih dari desktop ke ponsel (18,7% dari 543 pengguna mobile tidak membuka Facebook di komputer sama sekali setiap bulannya), menandakan bahwa merupakan langkah tepat untuk Facebook mengeluarkan produk ponselnya sendiri.

Jika di desktop, Facebook bisa menampilkan sekitar 7 iklan pada sisi halamannya, namun beda dengan tampilan mobile yang hanya bisa 1 iklan sponsor saja tiap halamannya. Ini berarti ada perbedaan besar soal jumlah klik iklan dalam 2 media tersebut.

Meski demikian, menurut TechCrunch, iklan di Facebook mobile berpotensi menerima 13 klik, tak beda jauh dengan saat pengguna online di komputer. Artinya menaruh iklan lebih dari 1 pada tampilan Facebook versi mobile sebenarnya tak terlalu mengganggu pengguna. Facebook bersama HTC saat ini sedang bersiap memproduksi ponselnya sendiri.

Kalau Anda, lebih suka online Facebook via ponsel atau website?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s