4 Masalah Ketiak Terpecahkan

Meski tersembunyi dalam lipatan lengan bagian atas, namun penampilan ketiak jelas memegang peranan penting khususnya untuk Anda yang suka mengenakan tank top dan sejenisnya.

Berikut ini beberapa masalah yang biasa terjadi di seputar area ketiak, plus solusinya.

1. Menghitam

Anda mungkin mendapati bahwa area lipatan lengan tampak lebih hitam dari lainnya. Ini terjadi karena masalah pigmentasi yang disebabkan beberapa hal seperti perubahan hormon atau akibat sensitif terhadap produk tertentu. Hal ini biasanya menimpa wanita yang kulitnya lebih gelap. Segera kunjungi dokter jika perubahan yang terjadi cukup ekstrim.

2. Keringat berlebih

Kita semua berkeringat – kadang yang seorang lebih banyak dari lainnya, terutama saat berolahraga atau cuaca panas. Namun bila keringat yang keluar lebih banyak dari biasanya, saatnya kunjungi dokter. Keringat berlebih bisa menjadi tanda berbagai gangguan termasuk diabetes dan hipertiroid.

3. Iritasi atau eksema

Suhu tinggi, deodorant, atau bahkan dampak proses mencukur, semua itu bisa menimbulkan iritasi di area ketiak. Karena wilayah ini cukup sensitif, maka penting untuk merawatnya dengan hati-hati. Bila memakai deodorant, pakai yang non parfum, dan cucilah ketiak dengan sabun antibakteri.

4. Rambut kecil-kecil

Adanya deretan rambut kecil-kecil ini bisa menyebabkan gatal, sakit, hingga tak nyaman. Biasanya rambut kecil-kecil ini muncul sebagai hasil mencukur. Coba eksfoliasi area tersebut lebih sering untuk mencegah rambut tumbuh. Produk lembut yang biasa Anda pakai untuk wajah merupakan pilihan ideal. Ingat untuk memberi pelembab pada area tersebut setelah pengelupasan.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s