Gadget, Nafas Kedua Anak-Anak

Tips untuk orang tua yang ingin mengajak anaknya belanja sebelum liburan sekolah berakhir: jangan tanya apa yang mereka mau.

Sebuah survei yang diadakan situs online shopping Ebates mendapati 43% orang tua berpikir yang diinginkan anak-anak adalah pakaian baru. Namun tidak demikian dengan anak-anak. Sebanyak 1100 anak usia 8-18 tahun yang ikut survei mengaku, prioritas permintaan mereka adalah teknologi.

Faktanya, 42% mengaku mereka memilih smartphone, laptop, atau bahkan tablet. Lebih mengherankan lagi, mereka yang menginginkan gadget adalah anak usia 8-12, bukan para remaja. Padahal, hanya 10% orang tua yang berpikir memasukkan teknologi ke dalam daftar keinginan anak.

Nasib sama dengan pakaian juga menimpa video games. Meski anak-anak sangat menyukainya, namun studi terkini yang dirilis NPD Group mendapati bahwa tablet lebih populer daripada video games.

Meningkatnya jumlah anak yang diizinkan orang tuanya memakai tablet membuat mereka lebih senang bermain via tablet ketimbang video games. Ini terbukti dari meningkatnya penggunaan tablet di usia 4-14 tahun, yakni dari 3% (2011) menjadi 13% pada tahun ini. Tak hanya bermain games, anak-anak ini juga menggunakan tablet untuk menonton film, TV, membaca buku, mendengarkan musik, bahkan mengambil gambar.

Bagaimana pendapat Anda tentang fenomena di atas? Berikan pendapat di sini.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s