3 Nutrien Penting Atasi Penuaan Dini

Stres berpotensi menjadi salah satu tersangka utama dalam masalah penuaan dini. Lawan dengan melindungi organ tubuh yang paling rentan. Jaga mata, kulit, dan liver tetap sehat dengan 3 nutrien top berikut ini.

1. Lutein untuk mata

Semakin tua seseorang, makin rentan matanya terhadap degenerasi makula (penyakit yang dapat merusak penglihatan). Namun, lutein bisa mencegah kerusakan tersebut dengan melindungi mata dari stres dan radikal bebas. Konsumsi sedikitnya 8 mg lutein dari kandungan multivitamin Anda, atau dapatkan setiap hari lewat konsumsi kale, pepaya, dan telur.

2. Zinc untuk kulit

Mekanik kulit ini bekerja 24 jam. Zinc dapat mereparasi kerusakan pada kulit yang diakibatkan stres. Cara bekerjanya adalah dengan merangsang pertumbuhan sel dan regenerasi kulit. Carilah suplemen yang mengandung zinc (minim 8 mg dalam multivitamin), atau lewat makanan seperti keju Swiss dan cheddar, yogurt, buncis, tiram, kepiting, dan lobster.

3. Glucosinolates untuk liver/ hati

Liver mengemban tugas penting untuk mendetoks tubuh dari zat berbahaya. Glucosinolates dapat membantu melindungi liver dengan cara meregulasi enzim-enzim yang berjasa dalam proses detoksifikasi. Cara terbaik untuk memperoleh nutrien ini adalah melalui sumber makanan seperti sayuran hijau.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s