6 Tips Kenakan Busana Hitam

Bagi penyuka warna gelap, khususnya hitam, ada beberapa tips yang perlu Anda perhatikan agar penampilan kian oke.

1. Bahan terbaik: wol

Meski panas saat dikenakan, namun wol menyerap dan menahan warna hitam lebih baik daripada katun. Oleh karena itu pakaian dengan bahan ini tak mudah pudar.

2. Gradasi warna: sepele, tapi berpengaruh

Tak peduli bahan apa yang akhirnya Anda pilih, perlu Anda ketahui bahwa beda bahan, beda pula tingkat gelapnya. Untuk itu hati-hati saat memadukannya agar penampilan tak “belang” atau salah satu item tak membuat lainnya tampak kusam (karena kurang gelap misalnya).

3. Aturan padu padan

Soal tampilan hitam, ada salah-benarnya. Misalnya jika atasan memiliki motif yang cukup “penuh” seperti garis-garis misalnya, maka padukan dengan bawahan plain/ polos agar tak terkesan terlalu ramai, demikian pula sebaliknya.

4. Spesial untuk katun

Katun murni lebih cepat pudar ketimbang katun dengan Lycra di dalamnya. Serat sintetis ini membantu katun menahan warna.

5. Tips merawat pakaian hitam

Entah hitam/ warna gelap lainnya, dry clean adalah solusi terbaik karena bisa mencegah warna pudar terlalu cepat. Namun bila mencuci sendiri yang ingin Anda lakukan, maka gunakan secangkir cuka untuk pakaian gelap yang baru dibeli. Cuka bisa menahan warnanya. Dan selalu gunakan air dingin untuk mencuci pakaian gelap.

6. Saatnya say goodbye

Ketika warnanya sudah pudar, itulah saatnya mengucapkan selamat tinggal. Pakaian kusam/ pudar hanya memberi kesan compang-camping, dan Anda tentu tak ingin itu bukan?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s