7 Manfaat Sehat Cabe

Rumput laut pedas memang lezat!! Jika kita sudah menyimak manfaat sehat dari berbagai bahan makanan, maka kini saatnya mencari tahu apa sih keunggulan dari si pedas cabe.

1. Mempertahankan daya lihat

Dalam 1 sendok makan bubuk cabe terdapat 2,224 IU vitamin A, atau sekitar 44,5% kebutuhan harian yang dianjurkan. Menurut University of Maryland Medical Center, tubuh memerlukan vitamin A yang mempertahankan daya lihat, tulang, gigi, kulit, membran dalam, serta sistem reproduksi.

2. Memperkuat imun tubuh

Terdapat 4,8 mg vitamin C dalam 1 sendok makan bubuk cabe, atau 8% dari kebutuhan harian. Menurut Office of Dietary Supplements (National Institutes of Health), vitamin C merupakan salah satu antioksidan. Tubuh memerlukan antioksidan untuk melawan kerusakan akibat radikal bebas. Hal ini juga berarti bahwa cabe bisa memperkuat sistem imun tubuh dan membantu menyembuhkan penyakit.

3. Antibakteri, antikarsinogen, antidiabetes, dan analgesik

Adalah berkat capsaicin yang membuat cabe terasa pedas. Komponen ini jugalah yang mengandung agen-agen di atas sehingga penyakit sinus dapat dijauhkan. Selain sebagai anti-, capsaicin juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat LDL.

4. Membantu mengatur detak jantung dan tekanan darah

Itu adalah berkat potasium, salah satu mineral yang ada dalam cabe. Selain itu, ragam mineral lain yang dapat dijumpai dalam 1 sdm bubuk cabe kering adalah 143,7 mg potasium (4,1%), 22,7 mg fosfor (2,3%), 20,9 mg kalsium (2,1%), dan 1,1 mg zat besi (5,9%), 0,2 zinc dan mangan, serta 0,5 selenium.

5. Memenuhi kebutuhan ragam vitamin dan mineral penting

Selain yang dijabarkan di atas, cabe juga kaya vitamin B komplek seperti niacin, B-6 (pyridoxine), riboflavin, dan B-1 (thiamin).

6. Jasa capcaisin lainnya..

6.1. Membuat sel kanker prostat bunuh diri (menurut studi yang dipublikasikan 15 Maret di Cancer Research).
6.2. Melawan migrain dan sinus kepala.
6.3. Mampu membunuh bakteri penyebab bisul perut (menurut penemuan dari Duke University)
6.4 Yang ini pasti berita gembira untuk para pediet. Capsaicin memiliki sifat termogenik yang merangsang pembakaran lemak dengan meningkatkan metabolisme.

7. Menghangatkan kaki, caranya?

Taburkan bubuk cayenne dalam sepatu untuk menjaganya tetap hangatūüôā

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s