Fakta Seputar Diet Lansia

Kita tahu bersama bahwa bukan hal mudah untuk mempertahankan apalagi menurunkan berat badan. Butuh usaha ekstra!

Para wanita paruh baya (atau sudah menopause) yang ingin mempertahankan/ mengurangi bobot tubuhnya, mungkin bisa mengadopsi perilaku makan yang dimuat dalam Journal of the Academy of Nutrition and Dietetics.

Hasil penelitian asisten profesor, Bethany Barone Gibbs, Universitas Pittsburgh, mendapati beberapa kebiasaan makan terkait berhasil-tidaknya berat badan turun dari 500 wanita paruh baya yang diobservasi.

Secara jangka panjang, mereka yang mengurangi konsumsi dessert, minuman manis, keju-kejuan, dan daging, serta meningkatkan konsumsi buah dan sayur, memperoleh hasil terbaik dalam usaha pemangkasan lemak tubuh.

Sementara mereka yang mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur, serta mengurangi daging dan keju, didapati cenderung bertahan pada berat tubuh yang sama.

Meski kian bertambah usia, metabolisme makin melambat (kalori yang terbakar lebih sedikit), namun pola makan juga turut bertanggung jawab dalam menambah atau mengurangi lemak tubuh.

Jadi bagaimana pola makan Anda selama ini?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s