5 Tips Kenakan Maxi Dress

Jika sebelumnya kita sudah melihat bagaimana aturan pakai atasan mini maka kini kita akan melihat beberapa hal yang perlu diperhatikan saat mengenakan maxi dress. Siap?

1. Flat is the best

Kenakan flat, khususnya sandal cantik untuk tampilan kasual. Agar tampilan rapi maksimal, pastikan dress tidak terlalu panjang sampai menyapu lantai. Meski mungkin Anda berpikir bahwa kaki takkan tampak di luar, namun saat jalan atau duduk, keindahan alas kaki pasti terekspos. Jika Anda ingin menambahkan hak, pilih wedge sandal. Mengenakan stiletto sebenarnya terlalu berlebihan meski tubuh terlihat bertambah tinggi.

2. Hindari boot

Karena maxi dress sudah terlalu menutupi tubuh secara keseluruhan, ada baiknya Anda tak menambah gerah pada penampilan dengan memakai sepatu boot. Sandal atau wedge lebih disarankan.

3. Perhatikan area dada

Karena panjang dan longgar, seringkali bagian press body dari potongan maxi dress adalah dada dan pinggang. Untuk itu, perhatikan benar area tersebut. Pilih bra yang bisa mendukung agar dada tak tampak turun ke bawah. Perhatikan pula tali gaunnya, jangan terlalu longgar atau ketat.

4. Wanita 40an

Untungnya wanita usia 40 tahun ke atas masih bisa mengenakan maxi dress. Pilih yang bahannya licin dan keren, halter neck juga lebih baik karena dapat memusatkan perhatian mata yang memandang ke area wajah. Hindari aksesoris yang terlalu “anak muda” untuk tampilan lebih anggun.

5. Hindari model yang terlalu ramai

Lipatan atau beragam jenis rumbai-rumbai yang biasa ditambahkan sebagai modifikasi jelas tidak cocok untuk maxi dress karena penampilan yang sudah maxi akan terlalu maxi.

Siap ber-maxi?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s