8 Tips Kenakan Celana Print

Bicara soal fashion, rasanya tak ada habis-habisnya untuk bereksperimen. Berikut ini kita akan membahas beberapa aturan sebelum kenakan celana motif (print). Simak yuk..

1. Hati-hati jika tubuh bagian bawah berukuran besar

Mengenakan celana print/ motif jelas menarik perhatian mata yang memandang ke arah tubuh bagian bawah. Jika pinggul dan paha besar, maka pandangan jelas akan mengarah ke sana.

Pilih: print bermotif kecil/ mungil dengan sedikit saja bagian background yang terlihat. Cara lain untuk terlihat lebih langsing adalah memilih print warna gelap, horizontal, atau motif halus.

2. Print vertikal untuk tampilan lebih langsing dan tinggi

Meski demikian, hati-hati karena tak semua motif vertikal pas apalagi bila terlalu banyak volume di dalamnya. Untuk beberapa motif, bahan lembut seperti sutera atau jersey bisa menghindarkan kesan penuh.

3. Bingung pilih yang mana?

Animal print atau motif binatang bisa menjadi pilihan awal karena kesan klasiknya. Hindari menambahkan perhiasan menyolok dan biarkan motif celana yang menjadi pusat perhatian.

4. Warna senada untuk kesan minimalis

Penampilan minimalis bisa diperoleh dengan memilih warna yang senada untuk atasan dan bawahan print, misalnya atasan hitam untuk celana motif yang mengandung unsur hitam pula di dalamnya.

5. Improvisasi sah-sah saja asal…

Meski fokus utama adalah pada bagian bawahan, namun Anda tetap boleh bereksperimen dengan atasan. Kemeja tembus pandang dibalut blazer, atau cardigan yang melapisi tee bisa jadi option berkelas yang aman.

6. Print dengan background besar untuk si kurus

Jika bagian pinggul ke bawah tubuh Anda termasuk kurus, maka sebaiknya Anda memilih celana bermotif besar dengan background menonjol.

7. Modelnya?

Bila terlalu skinny bisa membuat Anda tampak terjebak dalam timbunan print/ motif. Untuk itu carilah model standar yang lurus ke bawah dari bagian pinggul ke kaki. Hindari model lipatan (pleat) dan rumbai-rumbai lainnya karena kurang pas untuk motif print.

8. Jangan berlebihan

Jika memutuskan mengenakan celana motif, ada baiknya sisa tampilan yang ada dibikin seminimalis/ sepolos mungkin.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s