5 Hal ‘Setiap Hari’ Agar Perut Ramping

Ingin perut ramping dan tetap begitu untuk seterusnya? Anda bisa memilikinya segera, dengan melakukan 5 hal berikut setiap hari.

1. Olahraga pagi hari

Mulai hari dengan olahraga yang berfokus pada area batang tubuh (meliputi perut, pantat, pinggul, dan punggung belakang). Gerakan pembentukan di daerah ini bisa menciptakan inner “korset” sehingga pinggang terbentuk indah. Ada begitu banyak video yang memberi contoh tentang gerakan untuk perut, cari, tiru, dan lakukanlah secara rutin.

2. Menu sarapan

Agar perut tetap rata, penting sekali membiasakan diri sarapan karena makan pagi bisa merangsang aktifnya metabolisme. Pilih menu yang sehat, seperti muffin vegan cranberry almond, smoothie labu, oat, pancake maple kayu manis, atau brown bread. Hindari menu yang asal tersedia seperti donat misalnya. Jika produk susu selalu membuat Anda kembung, pilih menu sehat lain yang cocok untuk Anda.

3. Hindari makanan ini

Selain dairy product, makanan lain yang umumnya bikin kembung (kondisi yang sangat tidak ideal bila dikaitkan dengan perut rata) adalah makanan berlemak, asin (banyak garam/ sodium), soda, permen karet, hard candy, dan beberapa jenis sayur dan buah seperti apel dan pear (untuk mereka yang lambungnya sensitif), brokoli, kubis, asparagus, serta biji-bijian. Sebaliknya pilih penganan penyusut perut seperti ketimun,oatmeal, quinoa, yogurt, nanas, artichokes, atau pisang.

4. Pangkas kalori

Ini bukan soal apa saja yang masuk ke dalam mulut, namun juga seberapa besar niat Anda untuk memiliki perut datar. Buat pilihan menu yang bijak sehingga tubuh tetap berenergi dan kaya nutrisi sepanjang hari dengan kalori seminim mungkin. Intip 9 trik kenyang lebih lama.

5. Bersahabat dengan kardio

Semua olahraga baik untuk kesehatan, namun jika ingin melunturkan lemak secara kilat, maka diperlukan gerakan kardio yang bertenaga. Ada banyak pilihan dvd kardio di luar sana, namun jika Anda termasuk pemula, sebaiknya pilih yang dasar dulu, dan tingkatkan secara bertahap.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s