5 Inspirasi Tampilan Kasual Pria

Ingin tampil cerdas sekaligus kasual? Tentu perlu lebih dari sekedar jeans dan T-shirt untuk bisa tampak smart, namun hindari busana terlalu formal karena bisa menghilangkan kesan kasualnya. Bingung soal padu padannya? Berikut kami bagikan beberapa inspirasi yang bisa Anda kembangkan.

1. Kita mulai dari yang paling sederhana

Gaya kasual paling sederhana membutuhkan celana chino, kemeja, blazer, dan alas kaki smart untuk kombinasinya. Kemeja warna polos bercorak tradisional seperti putih, biru, pink, dan lain-lain memang pilihan aman, namun yang bermotif bisa dipakai jika Anda ingin tampil lebih personal. Blazer navy merupakan salah satu item paling penting untuk koleksi busana pria, jadi sebaiknya Anda punya sedikitnya 1 helai. Sedangkan untuk celana chino, pilih warna netral seperti abu-abu misalnya, agar bisa dipadukan dengan sepatu cokelat. Jika Anda harus mengenakan sabuk, pilih yang berkelas dan tampak harmonis dengan sepatu. Tanggalkan dasi dan biarkan kancing paling atas terbuka untuk tampilan smart casual.

2. Jeans untuk keramaian

Model jeans sekarang sudah lebih beragam sehingga ada yang bisa diterima untuk “seragam” perkantoran. Untuk tampilan smart casual, pilih warna gelap, bersih, dan pas di tubuh, beserta kemeja putih polos dan blazer kasual sebagai pelengkapnya. Alternatif lain, Anda bisa memilih cardigan atau waistcoat yang bisa dipermanis dengan dasi. Pertahankan sepatu tetap matching, tergantung ke mana Anda pergi, desert boot atau brogues cocok untuk kebanyakan acara.

3. Musim hujan/ dingin

Saat suhu udara menurun dan lapisan pakaian bertambah tebal, inilah saat paling tepat untuk pamer gaya smart-casual. Tambahkan elemen wol, beludru, atau celana panjang wol agar tubuh lebih hangat. Busana rollneck cukup praktis dan trendi untuk cuaca dingin. Namun jika Anda kurang suka model ini, kemeja atau polo dengan lapisan busana wol bisa jadi alternatif lain. Begitu pula dengan blazer yang melapisi atasan, saat dipadu dengan desert boot, kian membuat penampilan musim dingin tampak stylish.

4. Padu padan wol

Mengenakan pakaian berlapis saat musim dingin bisa menjadi tantangan padu padan tersendiri bagi setiap orang. Busana dengan kerah V adalah yang paling dasar dan sempurna, terutama jika dikenakan dengan dasi untuk menunjang penampilan jeans dalam penampilan. Anda juga bisa menambahkan tekstur melalui cardigan rajut. Alas kaki loafer jelas paling oke untuk tampilan ini, dengan atau tanpa tambahan kaos kaki.

5. Kasual banget

Beberapa acara menuntut Anda tampil lebih kasual. Memadukan kemeja putih polos dengan cardigan abu-abu dan celana chino plus sneaker kulit bisa jadi alternatif yang lebih santai sekaligus stylish.

Siap bereksperimen?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s