Apple Segera Singkirkan Chip Intel?

Apple saat ini sedang mempertimbangkan untuk mengganti chip Intel dari komputer Mac, dan membuat miliknya sendiri. Perusahaan pembuat iPhone ini mulai menggunakan chip Intel sejak 2005, namun menurut Bloomberg, Apple yakin bakal bisa menggunakan variasi chip untuk produk iPhone dan iPad nya.

Meski perubahan ini tak dapat dielakkan menurut beberapa sumber, namun sepertinya cita-cita Apple ini baru akan terwujud beberapa tahun mendatang. Laporan ini pas dengan perubahan dalam tim eksekutif Apple, yang menyertakan kreasi grup Technologies baru, dikepalai oleh Bob Mansfield yang saat ini bertanggung jawab pada bagian piranti keras Mac.

Apple mengatakan bahwa tim baru tersebut merupakan kombinasi dari semua tim wireless Apple dari berbagai perusahaan dalam 1 organisasi, mengembangkan inovasi di area terkait pada level lebih tinggi. “Organisasi ini juga termasuk tim semikonduktor yang berambisi dalam bidang perencanaan produk masa depan.” Pernyataan ini dianggap sebagai pertanda bahwa Apple sedang merencanakan ekspansi untuk perkembangan chipnya.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s