Lebih Detail Soal Microsoft Windows Phone 8

Dalam sebuah event di San Fransisco Senin (29/10) kemarin, pimpinan eksekutif Microsoft, Steve Ballmer, mengatakan Windows Phone 8 memberi kebebasan penggunanya untuk menyetel gadget mereka sehingga tampil lebih personal.

Pihak Nokia, Samsung, hingga HTC sendiri sebenarnya sudah pernah menyinggung soal Windows 8 ini ketika meluncurkan produk mereka masing-masing yang akan memakai sistem operasi tersebut. Ini membuat Windows 8 tak terlalu memberi kejutan saat diperkenalkan secara resmi.

Momen perkenalan ini memang mengambil hari yang sama dengan launching Google Nexus 10, dan Microsoft sendiri tentu berharap agar sistem operasi terbarunya itu bisa mengalahkan kepopuleran Android Google, iOS Apple, atau BlackBerry RIM.

Keunggulan gadget dengan sistem operasi ini adalah setiap Window Phone bisa tampil unik, seunik sidik jari pemiliknya. Ini membuat gadget Anda bakal tampil beda dari yang lain nantinya, meski bila mereknya sama.

Fitur lainnya adalah Kids Corner yang memudahkan orang tua untuk memilih aplikasi, games, dan settingan apa saja yang bisa dipakai anak-anak saat mereka bermain dengan gadget orang tuanya.

Microsoft juga menegaskan salah satu aplikasinya “Live Apps”, yang tampil terintegrasi dengan sistem operasi dan hanya akan menyuguhkan informasi terbatas dalam tampilan layar terkunci. Selain itu, dikabarkan masih ada sekitar 46 dari 50 aplikasi populer lainnya yang turut disertakan, termasuk versi terbaru dari Twitter dan Facebook.

Sensor data terbaru akan membantu pemiliknya memonitor penggunaan data mereka, sementara para pengguna di Amerika mendapat kesempatan setahun gratis dalam menggunakan layanan musik Pandora. Masih ada juga sistem SkyDrive sebagai ruang penyimpanan dan OneNote dalam sistem operasi tersebut.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s