Nantikan Google Nexus 10 Senin Mendatang

Apple mungkin berhasil menarik perhatian konsumen gadget dengan rencana launching iPad Mini hari ini (23/10). Namun, Google jelas tak mau ketinggalan. Menurut The Next Web, Google punya agenda sendiri untuk Senin 29 Oktober 2012 mendatang. Rencananya, hari itu Google akan mengungkapkan lebih jelas tentang tablet Nexus 7 versi 32 GB yang terkenal.

Gadget ini memang sudah ada di beberapa toko di Amerika, dan beberapa peminatnya bahkan dapat membeli produk yang dibrandrol harga $249 (sekitar Rp2,3 jutaan). Menurut kabar yang beredar, versi 32 GB ini memuat konektivitas 3G dan produk ini diisukan menyerupai Amazon’s 8.9 inci Kindle Fire HD LTE 4G.

Namun bintang event Senin nanti sesungguhnya adalah tablet 10 inci yang dikembangkan Google bersama dengan Samsung. Tablet ini akan muncul dengan sistem Android 4.2 (Jelly Bean) dan memuat resolusi Retina lebih dari lainnya, 2560×1600 (300 ppi). Bandingkan dengan iPad baru Apple yang resolusi layarnya hanya 2048×1536 (264 ppi). Produk tersebut sepertinya akan dinamai Nexus 10. Hingga berita ini diturunkan, belum ada lagi kabar lebih lanjut tentang spesifikasi detailnya. Kita tunggu saja info selengkapnya Senin mendatang.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s