Semua Yang Ingin Anda Tahu Soal iPad Mini

Semua misteri seputar Apple iPad Mini telah terungkap. Apa yang selama ini selalu ingin Anda ketahui? Harga, spesifikasi, atau masalah penggunaan aplikasinya? Simak beberapa ulasan berikut untuk memuaskan rasa ingin tahu Anda..

Seperti apa produknya?

Sama seperti iPad pastinya, hanya lebih kecil. Atau sama seperti iPhone, hanya lebih besar. Bagian belakangnya dilapisi aluminium dan tersedia 2 model, hitam dan putih-silver. Produk ini cukup mungil karena hanya berdimensi 20cm x 13.5cm dengan ketebalan super tipis 0,7 cm. Berat produk juga yang teringan di kategorinya, yakni hanya 308 gram. Ini artinya gadget tersebut cukup nyaman dalam satu genggaman dan bisa masuk dalam tas kecil atau kantong jaket.

Apa saja yang ada di dalamnya?

iPad mini digerakkan oleh dual core A5 processor, chip sama yang bisa Anda temukan dalam iPhone 4S. Prosesor ini juga yang menjadi daya penggerak untuk iPad 2.

Apakah produk ini hanyalah perampingan dari iPad?

Ya. Baik prosesor maupun semua ketangkasan grafis yang ada dalam iPad 2 dijejalkan ke dalam produk yang bisa singkron dengan konektivitas 4G.

Seperti apa layarnya?

Lebih besar, ringan, dan tipis ketimbang Nexus 7. Saat browsing, tampilan iPad Mini 50% lebih besar dalam posisi portrait, dan 67% saat landscape. Dengan kata lain, Anda bisa melihat lebih banyak hal dalam layar kecil tersebut. Namun sayangnya, produk ini tidak “retina” display karena iPad Retina memuat terlalu besar piksel (326) dalam tiap incinya. Dengan resolusi layar hanya 1,024 x 768 (162ppi) membuatnya sedikit ketinggalan dibanding para rivalnya.

Apakah semua aplikasi masih berfungsi?

Tentu saja, hanya aplikasinya turut menyusut sesuai dengan ukuran yang ada. Bahkan tombolnya pun masih sama dengan yang terdapat pada iPhone.

Bagaimana dengan kameranya?

Sama seperti yang ada pada iPad, 5MP kamera belakang dan 1,2MP pada bagian depan.

Apakah produk ini memuat Lightning connector?

Ya, dan ini artinya produk ini takkan bisa dihubungkan memakai aksesoris yang mungkin Anda punya sebelumnya. Untuk menyambungkan dengan perangkat, Anda harus membeli adaptor baru.

Apakah produk ini lebih baik daripada Nexus 7 atau Kindle Fire?

Berdasarkan perbandingan spesifikasi, kelebihan iPad Mini hanyalah kemampuan 4G-nya, karena baik Nexus 7 maupun Kindle Fire hanya bisa memakai Wi-fi saja saat ini. Keunggulan lainnya adalah bahwa produk ini lebih ringan.

Berapa harganya?

Wi-Fi

16GB £269 (sekitar Rp4,1 jutaan)
32GB £349 (sekitar Rp5,3 jutaan)
64GB £429 (sekitar Rp6,6 jutaan)

Wi-Fi + 3/4G

16GB £369 (sekitar Rp5,6 jutaan)
32GB £449 (sekitar Rp6,9 jutaan)
64GB £539 (sekitar Rp8,3 jutaan)

Mau pilih yang mana?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s