Tweet Obama Paling Populer Sepanjang Sejarah

Kemenangan Obama dalam Pemilu di Amerika Serikat beberapa waktu lalu jelas membuatnya lebih dari sekedar menjadi Presiden lagi di negara tersebut. Mendadak Obama seolah menjadi bintang dunia yang namanya diperbincangkan di mana saja termasuk media sosial seperti Facebook, Twitter, bahkan BBM.

Twitter sendiri menyatakan bahwa tweet soal Pemilu 2012 Amerika merupakan topik terpopuler belakangan ini. Dan sebuah kicauan turut diluncurkan Obama pada pk.11.16 (6/11) waktu setempat,”Four more years,” dilengkapi fotonya memeluk istri tercinta, Michelle Obama. Hanya 22 menit setelah tayang, tweet tersebut menjadi kicauan yang paling banyak di-RT pada sepanjang sejarah.

Keesokan paginya (7/11), RT untuk tweet tersebut berlipat 3 kali ganda menjadi lebih dari 635,000 RT, dan bertambah lagi hingga berita ini diturunkan menjadi 806,840. Kicauan Obama lain yang juga booming mengatakan,”This happened because of you. Thank you.”

Sementara itu, foto Obama memeluk sang istri juga mendapatkan acungan jempol (like) terbanyak, yakni lebih dari 4 juta likes hingga berita ini ditulis. Sebanyak 500 ribu lebih men-share, sementara 200 ribu memberi komentar pada postingan foto tersebut.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s