3 Aturan Gadget Saat Meeting

Sungguh merupakan sikap yang tidak sopan bila seseorang memeriksa ponsel, tablet, atau laptopnya selagi ada presentasi penting dalam sebuah meeting. Tindakan sepele ini bisa membuat orang lain merasa tidak dihargai. Belum lagi bila orang yang mendapat pesan, membagikannya, lalu menertawakannya bersama rekan kerjanya. Menghindari sikap demikian, yuk kita simak beberapa aturan ber-gadget saat meeting berikut ini.

1. Beri teladan

Tak ada cara mendidik yang lebih baik daripada memberi teladan. Jika kita menghendaki bawahan berhenti bergadget ria saat meeting, maka kita juga haruslah demikian. Andaikan ada telepon atau email penting yang harus ditanggapi, maka ada baiknya menerima itu semua di luar ruangan agar tak mengganggu jalannya pertemuan.

2. Umumkan

Jika Anda menggunakan ponsel, tablet, atau laptop sebagai media untuk mencatat hasil diskusi, katakan itu pada rekan lainnya agar mereka tidak salah paham.

3. Buat pertemuan singkat dan padat

Sebuah rapat tidak ditentukan dari kuantitas waktu, namun kualitas isinya. Ada baiknya pertemuan dibuat singkat namun berkesan sehingga mereka yang hadir tidak merasa bosan sehingga menggunakan gadget untuk menghibur diri.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s