Uang Damai Apple-HTC Capai $8 Per Android?

Beberapa laporan menyebutkan pihak HTC harus membayar uang damai kepada Apple sebesar $8 per Android. Setelah setuju menghentikan konflik seputar hak paten yang telah berlangsung selama 10 tahun, dikabarkan bahwa HTC memang diharuskan membayar uang “ganti rugi”. Namun jumlah tersebut dibantah oleh pimpinan eksekutif Peter Chou. Meski tidak menyebut secara gamblang berapa nominal yang ditentukan, pihak HTC Corp mengaku senang dengan hasil kesepakatan yang ada.

Merespon pertanyaan tentang laporan media bahwa HTC akan membayar Apple sejumlah $6-8 per Android sebagai bagian dari perdamaian kedua pihak, Chou mengatakan,” Saya rasa estimasi ini tidak memiliki dasar kuat dan sangat, sangat salah. Nominal itu terlalu mahal. Yang bisa saya katakan adalah kami puas bahwa masalah ini berakhir baik.”

Tuntutan Apple terhadap HTC ini sebenarnya merupakan bagian dari “perang termonuklir” yang dideklarasikan pendiri Apple Steve Jobs terhadap sistem operasi Android Google beserta rekan perusahaan yang mereka gandeng.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s