4 Cara Mudah Cegah Bibir Pecah-Pecah

Cara terbaik untuk mencegah bibir kering dan mengelupas tentunya dengan mencari tahu dan mengatasi penyebabnya. Sayangnya, kondisi tak terhindari seperti cuaca dingin, paparan sinar matahari, udara kering, dan angin, bisa membuat bibir kering, pecah, dan sakit. Bernafas melalui mulut, dehidrasi, hingga alergi saluran pernafasan juga bisa membawa dampak serupa. Bahkan beberapa pengobatan seperti obat jerawat juga bisa membuat bibir kering. Atasi kondisi ini dengan beberapa tips berikut.

1. Minum banyak air dan membeli humidifier.

2. Berhenti menjilat bibir

Salah satu kebiasaan buruk adalah sering menjilat bibir. Air liur bisa menghilangkan minyak alami bibir. Jadi ketimbang menjilat atau menggigit bibir, ada baiknya Anda aplikasikan pelembab bibir saja. Minyak almond, cocoa butter dan beeswax bisa jadi pilihan, namun untuk bibir bengkak, pilih balm yang diperkaya kunyit (antiradang alami).

3. Sembuhkan dengan minyak zaitun

Gosokkan minyak zaitun selaku agen antiradang, antioksidan, dan pelembab alami setidaknya 2-3 kali sehari untuk melembutkan dan melumasi bibir.

4. Rontokkan sel kulit mati

Caranya? Exfoliating merupakan cara pertama yang bisa dilakukan. Setelah gosok gigi, sikat perlahan bibir dengan sikat gigi. Setelah itu lindungi bibir dengan mengaplikasikan lip balm.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s