Trik Baru Pakai Sunscreen

https://i1.wp.com/www.hajarabis.com/berita/uploads/news/trik-baru-pakai-sunscreen-3381-applyings.jpgYang ini pasti belum pernah Anda dengar sebelumnya. Jika biasanya kita disuruh mengaplikasikan sunscreen 15-60 menit sebelum berhadapan dengan kejamnya sinar matahari, maka penemuan baru berikut menawarkan metode yang lebih baik.

Jika diaplikasikan secara rutin selama beberapa hari, sunscreen bisa berakumulasi di kulit sehingga bisa meningkatkan kadar SPF. Hasilnya proteksi pun jadi lebih maksimal, demikian menurut hasil studi Departemen Dermatologi di RS Bispebjerg (Copenhagen).

Sebanyak 25 relawan mengaplikasikan sunscreen di bagian punggungnya selama 5 hari. Satu grup melakukannya sekali sehari, sementara lainnya mengaplikasikan 3 kali sehari. Hasilnya, mereka yang memakai sunscreen 3 kali sehari didapati lebih terlindung 57% dibanding grup lainnya.

Kadar SPF bisa membalut kulit setelah 3 hari, itu artinya jika Anda berencana ke pantai beberapa hari mendatang, aplikasikan sunscreen mulai dari sekarang.

“Apa? Mengaplikasikan hari ini dan puasa mandi 3 hari?” Oh, tentu tidaklah demikian. Kebanyakan sabun tidak cukup kuat untuk membilas elemen tidak larut air yang biasa ada dalam produk sunscreen (titanium dioksida selaku penghalang matahari aktif). Hanya hindari exfoliating selama hari-hari itu.

Tidak yakin dengan seberapa banyak sunscreen yang Anda perlukan? Para ahli menyarankan 1 gelas penuh (ukuran seteguk orang dewasa) untuk tubuh, dan 1 sdm untuk area wajah.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s