5 Pertanyaan Sebelum Potong Rambut

Potongan rambut keren ternyata menuntut lebih dari sekedar tukang potong ahli. Sebelum melangkahkan kaki ke salon, ada baiknya ajukan beberapa pertanyaan berikut ke diri sendiri.

1. “Model rambut terbaik seperti apa yang pernah saya miliki?”

Hampir semua orang pernah salah potong, namun lebih dari itu setiap orang pasti juga pernah memiliki model rambut terbaiknya. Mengingatnya merupakan permulaan tepat untuk mencari model terbaik. Apakah rambut Anda tampak bersinar hari itu? Apakah banyak orang memuji helaian keriting yang sempat membuat Anda ragu dan minder? Kenali apa yang Anda sukai dari rambut, bahkan jika itu hanya bertahan beberapa jam saja, dan bekerjasamalah dengan penata rambut untuk menciptakan penampilan yang menonjolkan kelebihan tersebut.

2. “Kekurangan rambut saya yang cukup fatal adalah…”

Jawabannya bisa berupa “rambut saya terlalu ____”, bagaimana Anda mengisi tempat kosong tersebut? Lurus, kusam, atau tipis mungkin? Daripada mengeluhkannya di depan tukang potong, katakan padanya soal keprihatinan Anda dan harapan terhadap potongan rambut baru nantinya.

3. “Bisakah saya merawat potongan rambut model itu nantinya?

Beberapa model menuntut dirapikan secara berkala agar bentuknya tetap bagus, sementara lainnya tak terlalu perlu. Berbeda dengan potongan lurus panjang, semakin pendek dan berombak rambut, usaha yang diperlukan untuk mempertahankan modelnya semakin besar/ sering.

4. “Apakah saya bersedia meluangkan waktu untuk menata rambut?”

Jika pagi hari merupakan waktu dimana Anda biasa bersiap sambil berlari (buru-buru), maka pilihlah potongan rambut yang tak memerlukan banyak usaha dan waktu untuk menatanya.

5. “Siapa inspirasi model rambut Anda?”

Para tukang potong umumnya senang bila Anda membawa contoh model rambut untuk inspirasi. Meski tekstur rambut yang ada dalam gambar tidak sepenuhnya sama dengan mahkota Anda, namun foto tersebut bisa memberikan mereka gambaran estetik yang menarik untuk Anda. Seksi atau klasik? Elegan atau agresif?

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s