5 Trik Makeup Alami Minus Bahan Kimia

Beralih ke makeup alami bisa menjadi dilema dan tantangan tersendiri untuk Anda yang menjunjung tinggi tampilan maksimal. Tentu saja eyeliner organik dan foundation bebas paraben merupakan produk jempolan, namun mungkin sulit untuk memberikan tampilan maksi yang diinginkan.

Shirley Pinkson selaku co-founder W3LL PEOPLE mengerti keadaan Anda, ladies. Beliau menghabiskan waktu 10 tahun di NARS Cosmetics sebelum akhirnya membuka bisnis makeup alami sendiri yang berorientasi pada bahan aman bebas racun.

Berikut beberapa tipsnya:

1. Jika Anda merasa asing dengan 5 bahan pertama yang tercantum dalam kemasan, jangan beli itu.

Kebanyakan produk kosmetik yang dijual di toko atau apotek mengandung bahan berbahaya untuk kulit, tubuh, dan lingkungan. Dan 80% yang menyentuh kulit akan diserap ke dalam tubuh, ujarnya, jadi penting untuk mengerti benar bahan apa yang menyentuh wajah Anda. Minimal, pilihlah produk bebas paraben dan petroleum yang takkan menyumbat pori-pori.

2. Ganti makeup setahun sekali.

Banyak faktor menentukan ketahanan (kebersihan dan keamanan) sebuah produk, seperti sentuhan jari berulang kali, kuas yang kotor, dll. Namun aturan umumnya, seharusnya Anda mengganti makeup tiap tahun, bahkan untuk maskara disarankan setelah 3 bulan.

3. Ketika mengaplikasikan makeup mineral, gunakan kuas dan aplikasikan dengan arah ke bawah.

Memutar kuas di sekitar wajah bisa menegakkan rambut-rambut halus yang menarik lebih banyak pigmen. Untuk itu penting bagi Anda mengikuti arah pertumbuhan rambut-rambut halus tersebut, yaitu ke bawah, agar mineral bisa berpadu ke dalam kulit.

4. Pilih 1 fitur saja sebagai fokus, dan biarkan lainnya tetap alami.

Mulai dengan kulit bersih, lalu tambahkan intensitas pada 1 fitur, misal jika Anda ingin tampilan mata yang dramatis, fokuslah pada liner dan shadow, dan biarkan bibir tetap natural.

5. Jangan ikuti aturan tradisional tentang aplikasi makeup.

Anda bisa bermain dengan makeup, padukan concealer dengan bubuk mineral sebagai dasar, atau ubah bubuk pigmen menjadi krim eyeshadow dengan menyampurkannya dengan highlighter. Jadilah pakar kecantikan untuk diri sendiri.

share

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s